Jumat, 16 April 2010

Messi si Jenius




BARCELONA - Sebutan pemain fenomenal sudah pernah menjadi milik Ronaldo dari Brasil. Sebutan itu juga pantas disematkan kepada striker Barcelona Lionel Messi.Messi mencetak empat gol ke gawang Arsenal pada leg kedua perempat final Liga Champions. Keempatnya bukan sekadar gol biasa, melainkan dibuat melalui proses indah yang menunjukkan bakat luar biasa pada pemain 22 tahun itu. Gocekannya sulit diprediksi, tendangannya keras, dan ia pun pintar menempatkan diri di antara lawan.
"Ada si jenius luar biasa dalam laga ini: Leo (Messi)," puji Presiden Barcelona, Joan Laporta. "Dia mengakhiri peluangnya dengan sentuhan magis."
Penampilan Messi kali ini berbeda jauh dibanding permainannya di leg pertama di London. Waktu itu, ia sama sekali tak mencetak gol. Pergerakannya pun sering dimatikan lawan. Pantas jika kiper Arsenal Manuel Almunia menganggap Messi sebagai mimpi buruk baginya.
"Dia tak mencetak gol di leg pertama, tapi malam ini lain cerita. Dia pemain terbaik yang pernah kuhadapi," aku Almunia.
"Dia pemain cerdas dan dia sangat fantastis kali ini. Sebagai kiper, Anda harus mengantisipasi apa yang akan dia lakukan tapi dia dapat melakukan apa pun yang dia mau. Saya memperoleh kenangan buruk malam ini, tapi dia pemain terbaik dunia," tambah kiper asal Spanyol tersebut.
Hal serupa juga diakui bek tengah Arsenal, Mikael Silvestre. Dua kali Silvestre merasa kecolongan oleh pergerakan Messi dan semuanya berbuah gol. "Messi seorang pemain fenomenal. Dia fenomenal dalam hal cara dia membaca permainan dan pergerakannya," kata mantan pemain Manchester United itu.
Empat gol yang dibuat Messi semalam menambah koleksi golnya musim ini menjadi 39. Secara keseluruhan, Messi sudah membukukan 119 gol selama ia bermain di Barcelona. (AP)

Tidak ada komentar: