Jumat, 16 April 2010

Polisi Buru Pemilik Akun Facebook Clara

Bogor - Polresta Bogor sampai saat ini masih memburu pemlik akun facebook dengan nama Clara Adheline Supit. Pemburuan tersebut menyusul adanya laporan seorang mahasiswi di Lampung yang merasa dirugikan.

"kami menerima laporan atas nama jesika Jessika Danies, 22, warga Tanjung Karang, Lampung, yang juga seorang foto model lokal yang telah menjadi korban kasus penyebaran foto syur melalui jejaring facebook yang terdapat pada akun Facebook Clara Adhelin Supit, kata Kasat Reskrim Polresta Bogor, AKP Irwansyah saat dihubungi wartawan, Jumat (16/4/2010).

Penyelidikan belum usai terkait akun facebook Clara adheline supit. Hal tersebut akan dikuatkan oleh pemeriksaan atas nama Albert besok.

"Pengungkapan akun facebook Clara akan dikuatkan dengan pemeriksaan Albert besok," kata irwansyah.

Jessika Danies yang merupakan salah seorang mahasiswI Universitas swasta di daerah Lampung. Jesika datang ke Mapolresta Bogor terkait foto-foto bugil yang berada di akun facebook Clara Adheline Supit.

"Saya datang ke sini mau lapor soal akun facebook saya yang dikloning oleh pemilik akun facebook Clara Adheline Supit, karena dalam akun tersebut terdapat profil saya dan beberap foto saya yang juga di jajarkan dengan foto bugil yang katanya milik Devi Sartika," kata Jesika yang datang ke Mapolresta Bogor ditemani kakaknya, Dewi.

Jesika merasa kaget atas pemberitaan di media atas foto-foto bugil yang berada di akun yang hampir sama yang ia miliki.

"Saya kaget, seminggu yang fotonya pada waktu di potret oleh photografernya di pantai Marina Lampung tersebar di media massa cetak dan elektronik dengan kasus foto bugil mahasiswa Universitas Nusantara (Binus)," jelasnya.

Jesika baru tahu dari teman-temannya dikasih tahu oleh teman-temannya di Link Blackberry, bahwa wajahnya terpampang di media cetak dan elektronik dengan kasus penyebaran foto bugil mahasiswi Binus, Jakarta Barat.

"Praktis, saya kaget. Ternyata, setelah ditelusuri fotonya terdapat pada akun facebook Clara Adelin Supit," jelasnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan. Dirinya sudah memperingatkan kepada Clara Adelin Supit yang hingga saat ini belum diketahui identitasnya agar tidak menyebarkan fotonya. Apalagi disamakan dengan foto cewek telanjang yang tidak dikenalinya. Namun, tidak digubrisnya.

"Saya berteman dengan Clara Adelin Supit di jejaring Facebook. Dikarenakan, Clara meminta berteman, sehingga saya mengkonfirmasinya," tuturnya.

Oleh karena itu, kata dia, dirinya mendatangi Mapolres Kota Bogor ini untuk melaporkan kejadian tersebut, atas dasar perbuatan tidak menyenangkan dan pencemaran nama baik.



Tidak ada komentar: